Informasi seputar manfaat biji buah, manfaat buah, manfaat sayur, dan manfaat alami lainnya

Minggu, 21 Agustus 2016

Manfaat Biji Kelor Untuk Kesehatan | Khasiat Biji Kelor Untuk Kesehatan Alami

Manfaat Biji Kelor Untuk Kesehatan | Khasiat Biji Kelor Untuk Kesehatan Alami - Tanaman kelor akhir-akhir ini mulai dipandang keberadaannya. Dengan berbagai kandungan dan zat yang kaya akan manfaat, tanaman kelor mulai diperhitungkan sebagai salah satu bahan alami untuk pengobatan. Ada banyak sekalai manfaat tanaman kelor untuk kesehatan tubuh manusia. Tanaman kelor sendiri bukan saja daunnya yang bermanfaat, namun ada banyak manfaat biji kelor untuk kesehatan dan khasiat biji kelor untuk kesehatan alami manusia.

Manfaat Biji Kelor Untuk Kesehatan | Khasiat Biji Kelor Untuk Kesehatan Alami
Manfaat Biji Kelor Untuk Kesehatan | Khasiat Biji Kelor Untuk Kesehatan Alami

Maka jangan heran jika saat ini sudah mulai banyak orang yang menanam tanaman kelor dan dibudidayakan sedemikian rupa sehingga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan alami. Karena memang dari tanaman kelor ini kita bisa mendapatkan berbagai manfaat biji kelor untuk kesehatan dan khasiat biji kelor untuk kesehatan alami. Untuk lebih jelasnya, perhatikan beberapa manfaat di bawah ini.

Manfaat Biji Kelor Untuk Kesehatan


1. Manfaat Biji Kelor Untuk Mengatasi Keracunan Arsenik

Salah satu dari manfaat biji buah kelor ini yang pertama adalah bisa mengatasi keracunan arsenik. Keracunan arsenik ini bisa terjadi karena konsumsi pada air yang mengandung logam tinggi dan kurang sehat. Dalam air sendiri sebenarnya kandungan arsenik ini sangat kecil, namun jika dikonsumsi dalam waktu yang lama dan terus menerus, maka akan mungkin terjadi gangguan pada kesehatan tubuh dan bahkan bisa menimbulkan kerasunan. Nah, jika terjadi hal buruk seperti ini pada Anda, maka Anda bisa menggunakan ekstrak kelor untuk menyembuhkannya.

2. Manfaat Biji Kelor Untuk Menjernihkan Air

Manfaat biji kelor selanjutnya adalah ternyata biji kelor sangat berguna untuk lingkungan hidup dan tentunya pada akhirnya akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat biji kelor untuk lingkungan hidup adalah biji kelor bisa menjernihkan air. Nah, dalam menjernihkan air ini, biji kelor berfungsi untuk mengendapkan logam yang ada di dalam air. Dan ternyata bukan hanya logam saja yang bisa dibersihkan dari air oleh kelor, namun juga berbagai jenis kotoran yang lainnya. Bukan hanya isapan jempol, ternyata serbik biji kelor ini sudah digunakan untuk menjernihkan sungai Mahakam dan Sungai Nil di Mesir.

Kebersihan ini sangat penting dan bermanfaat karena karena bisa membuat baku mutu air meningkat sehingga air bisa menjadi lebih bersih dan layak dikonsumsi. Dalam penggunaannya untuk membersihkan air, biji kelor biasanya ditambah dengan arang. Hal ini karena serbuk biji kelor ini biasanya akan sangat berbau, sehingga dibutuhkan campuran arang untuk mengangkat aroma kelor yang masih tersisa.

Cara Membuat Serbuk Biji Kelor Untuk Manfaat Biji Kelor Yang Maksimal


Salah satu cara untuk bisa mengambil manfaat biji kelor adalah dengan cara menjadikan biji kelor sebagai serbuk. Lalu bagaimana cara membuat serbuk biji kelor tersebut? caranya sangat mudah kok. Cukup dengan menumbuk langsung beiji kelor yang sudah tua sampai benar-benar halus. Jika manfaat biji kelor digunakan untuk membersihkan air, maka serbuk tersebut tinggal ditaburkan di air yang akan dibersihkan atau dijernihkan. Anda akan bisa melihat hasilnya sekitar 45 menit kemudian. Namun perlu juga Anda mengerti bahwa jika volume air yang akan Anda bersihkan cukup besar, maka Anda juga harus menggunakan biji kelor yang lumayan banyak, tinggal disesuaikan saja.

Nah teman-teman, itulah beberapa manfaat biji kelor untuk kesehatan dan khasiat biji kelor untuk kesehatan dan bahakan manfaat biji kelor untuk kesehatan lingkungan yang bisa kami sampaikan. Ternyata dari tanaman kelor yang selama ini mungkin kita belum mengerti kegunaannya, ternyata memiliki beragam manfaat yang sangat luar biasa sehingga bisa digunakan untuk tubuh manusia dan bahkan untuk kesehatan lingkungan.

Untuk kali ini sampai di sini saja ya teman-teman, insyaalloh akan kami sambung lagi di lain waktu dan kesempatan. Akhirnya semoga apa yang kami sampaikan di atas bisa menambah informasi dan wawasan kita semua sehingga bisa memanfaatkan segala apa yang sudah disediakan oleh Tujhan di alam untuk kita.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Biji Kelor Untuk Kesehatan | Khasiat Biji Kelor Untuk Kesehatan Alami

0 komentar:

Posting Komentar