Informasi seputar manfaat biji buah, manfaat buah, manfaat sayur, dan manfaat alami lainnya

Kamis, 18 Agustus 2016

Manfaat Dan Khasiat Buah Kiwi Untuk Penderita Diabetes Dan Pengontrol Tekanan Darah

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Yang Ternyata Sangat Berguna Untuk Kita - Buah kiwi mungkin tidak sepopuler buah yang lain yang ada di Indonesia. Buah kiwi masih kalah populer dari pada buah mangga, buah pepaya, buah pisang dan buah-buah yang lainnya. Namun meski kurang begitu familiar, ternyata manfaat buah kiwi untuk kesehatan amat sangat banyak. Dan itu sangat berguna dan bermanfaat sekali untuk penjagaan kesehatan kita. Buah kiwi sendiri adalah buah yang sangat eksotis dengan warna hijau berlian dengan rasa yang begitu nikmat dan lezat.

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan
Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan


Kandungan manfaat buah kiwi untuk kesehatan ini dewasa ini semakin populer dan semakin banyak orang yang menyadarinya. Sehingga hal ini membuat semakin banyak orang yang berburu buah kiwi untuk dikonsumsi meski harga nya cukup mahal untuk kalangan orang menengah ke bawah. Tidak hanya satu atau dua saja kandungan manfaat buah kiwi untuk kesehatan yang bisa kita rasakan. Bahkan lebih dari sepuluh manfaat buah kiwi untuk kesehatan yang bisa kita peroleh ketika kita mengkonsumsi buah kiwi. Jadi jangan ragu lagi, makanlah buah kiwi untuk bisa memperoleh manfaatnya untuk kesehatan.

Nah, jika Anda belum begitu memahami dan mengetahui beberapa manfaat buah kiwi untuk kesehatan yang banyak, kali ini akan kami sampaikan beberapa ringkasannya. Perhatikan dengan lebih jelas rangkuman manfaat buah kiwi untuk kesehatan di bawah ini.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan


1. Buah Kiwi Untuk Pencernaan

Dibalik kelezatan daging buah kiwi, ternyata buah kiwi memiliki manfaat buah kiwi untuk kesehatan yang sangat bagus untuk kesehatan pencernaan. Dalam buah kiwi terdapat kandungan actinidain, enzim protein larut yang bisa membantu mencerna makanan. Ini mirip seperti dengan papain dalam buah pepaya atau bromelain dalam nanas. Maka dari itu, dengan mengonsumsi buah kiwi, maka pencernaan Anda akan terjaga kesehatannya.

2. Buah Kiwi Bagus Untuk Mengontrol Tekanan Darah

Selain manfaat buah kiwi untuk kesehatan yang bagus dalam menjaga pencernaan, ternyata buah kiwi juga sangat bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah di dalam tubuh. Dengan kandungan kalium yang tinggi bisa membantu menjaga elektrolit dalam keseimbangan dengan menangkal efek natrium. Hal ini kemudian bisa mengontrol dengan bagus tekanan darah di dalam tubuh kita.

3. Buah Kiwi Bisa Melindungi Dari Kerusakan DNA

Lebih jauh lagi manfaat buah kiwi untuk kesehatan adalah bahwa buah kiwi juga mampu melindungi DNA dari kerusakan. Hal ini didasarkan dari sebuah studi yang dilakukan oleh Collins, Horska dan Hotten yang menunjukkan bahwa kombinasi yang unik dari antioksidan yang ada di dalam buah kiwi ini ternyata bisa membantu melindungi DNA sel dari keruskan oksidatif. Dari sini bahkan kemudian para ahli menyimpulkan bahwa buah ini juga bisa membantu mencegah terjadinya kanker.


4. Buah Kiwi Untuk Kekebalan Tubuh

Jika tubuh Anda merasa mudah terkena penyakit, meski itu penyakit yang ringan, itu artinya tubuh Anda tidak memiliki kekebalan yang cukup baik. Sehingga tubuh Anda menjadi rentan terhadap penyakit-penyakit ringan seperti flu dan sebagainya. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, atau untuk meningkatkan kekebalan tubuh, Anda bisa menggunakan manfaat buah kiwi untuk kesehatan untuk Anda konsumsi. Buah kiwi dengan kandungan vitamin C yang tinggi, dan berpadu dengan senyawa antioksidan yang lain, terbukti sangat ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Buah Kiwi Untuk Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Jika Anda termasuk orang yang memiliki kesehatan pencernaan yang buruk, maka tak ada salahnya jika Anda menggunakan manfaat buah kiwi untuk kesehatan untuk mengatasi hal itu. Karena buah kiwi adalah termasuk salah satu buah yang memiliki sumber serat yang cukup tinggi, maka masalah pencernaan semacam sembelit bisa dicegah dengan mengonsumsi buah ini.

6. Buah Kiwi Untuk Membantu Proses Menghilangkan Racun

Manfaat buah kiwi untuk kesehatan selanjutnya adalah buah kiwi ternyata sangat bagus juga untuk membantu proses menghilangkan racun. Serat fuzzy kiwi bisa membantu mengikat serta bisa memindahkan racun dari saluran pencernaan lainnya. Sehingga tentu saja hal ini akan sangat bagus untuk proses penghilangan racun-racun atau zat tak berguna di dalam tubuh Anda.

7. Buah Kiwi Untuk Penyakit Jantung

Manfaat buah kiwi untuk kesehatan selanjutnya adalah buah kiwi bisa juga untuk memerangi penyakit jantung. Dengan mengonsumsi buah kiwi sebanyak 2 sampai 3 buah setiap hari, terbukti bisa mengurangi potensi pembekuan darah mencapai 18% dan bahkan bisa mengurangi juga trigliserida sebesar 15%. Untuk mengurangi terjadinya pembekuan darah, banyak orang yang menggunakan aspirin. Padahal ada banyak efek samping aspirin yang bisa sangat buruk untuk kesehatan termasuk peradangan dan pendarahan usus. Nah, buah kiwi ini ternyata juga memiliki khasiat sebagai anti pembekuan yang sehat dan bahkan sangat sedikit sekali mengandung efek samping.

8. Manfaat Buah Kiwi Untuk Penderita Diabetes

Buah kiwi tergolong buah yang berkategori rendah untuk indeks glikemik. Itu sama artinya bahwa buah kiwi tidak meningkatkan gula darah dengan cepat. Sehingga tentu saja buah ini sangat aman untuk penderita diabetes.


9. Buah Kiwi Melindungi Degenerasi Makula Dan Masalah Mata Yang Lain

Manfaat buah kiwi untuk kesehatan selanjutnya adalah buah kiwi bisa menjadi pelindung terhadap degenerasi makula. Degenerasi makula sendiri adalah penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang dewasa dan atau orang yang lebih tua. Sebuah studi pada lebih 110.000 pria dan wanita menunjukkan bahwa 3 buah atau lebih per hari bisa mengalami penurunan degenerasi makula mencapai sebesar 36%. Hal ini bisa terjadi karena terkait dengan kandungan lutein dan zeaxanthin yang tinggi. Keduanya adalah bahan alami yang ditemukan pada mata.

10. Buah Kiwi Untuk Alkaline

Buah kiwi adalah termasuk salah satu buah yang berkategori paling basa untuk jenis buah-buahan. Dan ini artinya buah kiwi memiliki pasokan yang sangat kaya akan mineral untuk menggantikan kelebihan pada asam. Dan inilah salah satu manfaat buah kiwi untuk kesehatan yang sangat bagus karena bisa mengontrol keseimbangan asam dan basa di dalam tubuh. Sehingga ketika asam dan basa di dalam tubuh seimbang, maka akan memunculkan pengasuh positif pada kesehatan tubuh manusia seperti kulit muda, tidur lebih nyenyak, energi fisik berlimpah, mencegah pilek, mengurangi arthritis, dan mengurangi osteoporosis.

11. Buah Kiwi Bagus Untuk Kulit

Ternyata bukan saja buah yang populer yang lain yang bagus untuk kesehatan kulit. Buah kiwi juga memiliki efek yang bisa menyehatkan kulit dengan kandungan vitamin E dan antioksidan. Kandungan ini dikenal bisa melindungi kulit dari terjadinya degenerasi.

12. Buah Kiwi Termasuk Makanan Paling Aman

Selain berbagai manfaat buah kiwi untuk kesehatan di atas, ternyata buah kiwi juga pernah ditahbiskan sebagai salah satu dari top ten makanan paling aman untuk dikonsumsi pada tahun 2012. Sehingga buah ini bisa menjadi pilihan buah sehat untuk konsumsi Anda sehari-hari.

Nah teman-teman, itulah beberapa manfaat buah kiwi untuk kesehatan yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga saja sedikit info di atas bisa menambah pengetahuan sobat semua mengenai manfaat buah kiwi untuk kesehatan. Sekian dulu dari kami, dan doakan selalu kami tetap bisa konsisten dalam memberikan dan berbagi segala macam informasi mengenai berbagai macam manfaat biji buah, manfaat buah ataupun manfaat daun lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Dan Khasiat Buah Kiwi Untuk Penderita Diabetes Dan Pengontrol Tekanan Darah

0 komentar:

Posting Komentar